Kamis, 03 Oktober 2013

Sejarah Dan Pengertian Internet

Sejarah awal internet adalah sebuah kemajuan teknologi yang mendorong semua manusia untuk maju. Sejarah Awal mula nya internet itu bermula ketika Departemen amerika serikat membentuk proyek ARPA yang biasanya disebut ARPANET ( Advanced Research Project Agency Network).


Sejarah Dan Pengertian Internet

Sejarah Internet


Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, dan memindahkan informasi. Sejarah awal ini lah yang menjadi sebuah acuan untuk membangun sebuah protocol baru yang sering di sebut IP ( Internet Protocol ). Dan sampai saat ini IP menjadi sebuah hal penting untuk menjaring informasi demi informasi dari berbagai dunia. Oleh sebab itu Semua komputer atau laptop yang terhubung oleh internet akan memiliki IP Address.

Pada dahulu kala internet digunakan untuk keperluan militer, Amerika merancang jaringan internet disetiap komputer komputer agar mudah menandai atau memberikan informasi jarak jauh untuk keperluan perang negara tersebut.

Tapi pada akhirnya internet sendiri sudah berkembang sangat pesat, bukan hanya dipergunakan untuk militer, tapi sangat banyak dibutuhkan untuk memberikan informasi, mencari informasi, menemukan informasi, yang belum pernah ditemui sebelumnya oleh manusia.

Itulah sebabnya internet sangatlah terkenal zaman sekarang. Karena sejarah internet sendiri tidak bisa dipungkiri sebagai ketidaksengajaan Amerika membangun sebuah informasi melalui komputer. Dan sampai sekarang internet sangat populer untuk mempromosikan semua hal tentang dunia ini.

Pengertian Dari Internet


Banyak orang heran dan bingung apa sih yang dimaksud internet itu?  Pengertian dari internet itu juga bisa dikatakan sebagai sebuah informasi global yang disampaikan secara cepat melalu akses berbasis protocol atau bisa juga dikatakan sebagai komunikasi yang dilakukan dari berbagai komputer dengan bantuan jaringan sehingga bisa terhubung keseluruh dunia.

Internet bisa dikatakan hanya sebuah jaringan untuk membantu mencari informasi dan membantu komunikasi jarak jauh agar saling terhubung satu sama lain.

Coba saja bayangkan jika didunia ini tanpa internet, maka akan menjadi apa? Bayangkan saja jika HP anda tidak lah memiliki internet, Komputer anda tidak terhubung oleh internet ?

Sekarang dengan adanya internet, aktivitas dan pengetahuan manusia semakin melonjak tajam dan menjadi sebuah ilmu yang memang sangat berarti untuk dinikmati. Jadi berterima kasih lah kepada internet atau jaringan yang membantu kegiatan manusia menyelesaikan masalah.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates