Minggu, 29 Januari 2012

PC Analyzer

PC analyzer dikenal oleh kalangan teknisi komputer dan orang-orang yang terlibat dengan komputer sebagai petunjuk untuk melihat kerusakan yang terjadi pada Motherboard. Tapi tentu saja, PC analyzer juga bisa digunakan oleh orang awan sebagai trouble shooting terhadap komputer/CPU yang mati mendadak.

PC analyzer juga dikenal dengan nama Card Detect karena fungsinya yang mendeteksi kerusakan motherboard dan bentuknya seperti Card yang disesuaikan dengan slot yang ada di Motherboard.

Seperti yang tertera pada penawaran oleh distributor: "PC Analyzer Card merupakan alat untuk mengetahui kerusakan pada komputer, juga untuk mendeteksi segala permasalahan pada motherboard (trouble-finder) terutama proses POST (Power On Self Test) belum selesai. Sehingga alat ini dapat mendeteksi kerusakan Motherboard yang tidak dapat dilakukan oleh teknisi komputer biasa. Akan muncul tampilan digit pada saat card mendeteksi ada kerusakan pada komputer anda. Keterangan tampilan digit, ada pada buku manualnya."

Dengan PC analyzer, jenis-jenis kerusakan Motherboard ditampilkan dengan angka-angka dan huruf-huruf. Keterangan mengenai kode ini diterangkan secara lengkap dalam buku manual. Keterangan digit ini menunjukan kerusakan yang terjadi pada Motherboard, apakah karena tidak berfungsinya RAM, rusaknya BIOS, sampai kerusakan Chipset.

Jadi bila anda tertarik menjadi teknisi Motherboard, PC analyzer adalah perangkat yang harus anda miliki!


Jika ada yang memiliki PC ANALYZER USB Hub : 081928043733 / 082113265261 (JEFRY)

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates